Apa Itu Selulit ?

cara menghilangkan selulit dipaha

cara menghilangkan selulit dipaha

Selulit – Bagi sebagian wanita, mungkin selulit bisa mengganggu penampilan. Tidak seperti stretch mark, Selulit ini berupa gumpalan – gumpalan kulit kecil yang menyerupai kulit jeruk. Selulit terjadi karena terhambatnya lemak yang mengalir melalui darah dalam tubuh.

Pada umumnya selulit terdapat di perut, paha, dan pantat. Selulit juga banyak ditemukan pada wanita yang sudah tua. Ditandai dengan urat halus berwarna kehijauan atau kemerahan. Hal ini disebabkan oleh penimbunan lemak atau kenaikan berat badan.

Faktor hormonal merupakan salah satu penyebab selulit. Hormon Estrogen, insulin, noradrenalin, hormon tiroid, dan prolaktin diyakini sebagai hormon-hormon yang berperan dalam terjadinya selulit. Perubahan hormon terjadi saat wanita mengalami kehamilan, pubertas dan meopause. Selain itu keseringan duduk dan berjalan kaki juga dapat menyebabkan selulit.

Cara mengatasi selulit dapat dilakukan dengan rajin berolahraga dan makanan yang sehat.  Olahraga seperti senam, jogging, bersepeda dapat memperlancar peredaran darah dan mengencangkan otot otot tubuh menjadi lebih kencang. Makanan yang mengandung karbohidrat, protein,lemak, vitamin dan mineral sangat dianjurkan untuk mencegah terjadinya selulit. Beberapa teknik pijat juga dapat mengatasi selulit. Pijat dapat membakar lemak yang berlebih didalam tubuh.

loading...
Apa Itu Selulit ? | | 4.5