Bahaya Menghisap Rokok

bahaya merokok bagi pelajar

bahaya merokok bagi pelajar

Bahaya Menghisap Rokok – Saat ini di Indonesia sekitar 37% adalah perokok aktif. Menurut Who Indonesia menduduki posisi ke 3 dengan jumlah perokok tersebesar di dunia setelah China dan India.

Tidak hanya berdampak pada kesehatan saja, rokok juga sangat berdampak terhadap ekonomi keluarga. Sekitar 1,5 juta orang dari rumah tangga perokok yang berobat penyakit hipertensi dengan biaya yang dihabiskan mencapai Rp. 219 Milyar atau Rp. 2,6 triliyun lebih dalam setahun

Bahaya menghisap rokok bagi  wanita

Sebuah penelitian di Amerika Serikat telah mengungkapkan bahaya merokok bagi kesehatan jantung wanita. Menghisap rokok memiliki resiko terkena penyakit jantung yang lebih tinggi. Efek merokok memiliki angka kematian 300 ribu hingga 400 ribu jiwa setiap tahun di AS dan terjadi ketika jantung mendadak berhenti berdetak yang kebanyakan meninggal dalam waktu satu jam. Selain menyebabkan penyakit jantung, stroke, dan kanker, wanita perokok berisiko hampir dua setengah kali terserang SCD (sudden cardiac death) atau kematian  mendadak dibandingkan mereka yang tidak pernah merokok. Walaupun perokok umumnya tahu merokok berbahaya, tetapi penelitian menunjukan bahwa sebagian besar perokok tidak menyadari akan bahaya yang sesungguhnya.

Itulah sedikit informasi mengenai bahaya menghisap rokok bagi wanita. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda.

loading...
Bahaya Menghisap Rokok | | 4.5