Cara Mencegah Demam Berdarah


gambar nyamuk demam berdarah

gambar nyamuk demam berdarah

Cara Mencegah Demam Berdarah – Gejala Demam Berdarah. Anak – anak sangat rentan terkena demam berdarah . Apalagi di saat cuaca yang tidak menentu , terkadang panas dan seketika berubah menjadi dingin.  Anak usia 15 tahun ke bawah lebih berresiko terkena demam berdarah.

Demam Berdarah Dengue (Dengue Haermornagic Fever) adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh virus Dengue dan ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Penyakit ini biasanya timbul saat musim penghujan. Lingkungan yang tidak bersih menyebabkan virus ini muncul dan berkembang.

Gejala Demam Berdarah

Infeksi virus Dengue menimbulkan gejala –gejala yang bervariasi, gejala umumnya biasanya disertai  demam tinggi mendadak yang tidak bisa diobati dengan obat panas biasa, sering mual terkadang sampai muntah, nafsu makan berkurang. Selain itu terdapat nyeri pada perut dan susah untuk buang air besar. Gejala lain yang ditimbulkan adalah kepala terasa pusing dan nyeri panas di belakang bola mata.

Cara mencegah demam berdarah

  • Lakukan 3M Menguras, Menutup dan Mengubur
  • Hindari ruangan yang lembap
  • Pakailah obat anti nyamuk atau bisa menanam tanaman anti nyamuk
  • Usahakan sinar matahari selalu masuk ke dalam ruangan dan perbaiki sirkulasi udara
  • Jangan biarkan pakaian kotor menumpuk

Lakukan pencegahan setiap hari agar mengurangi resiko terkena demam berdarah . Cara menghindari demam berdarah yang efektif adalah dengan menurunkan populasi nyamuk. Bisa dilakukan dengan membersihkan lingkungan agar mencegah berkembang nya virus demam berdarah .Demikian artikel tentang cara pencegahan penyakit demam berdarah. Semoga bermanfaat…

Cara Mencegah Demam Berdarah

Artikel Cara Mencegah Demam Berdarah

Tags: , , , , , , , , ,