Cara Mencegah Flu


cara mencegah flu

cara mencegah flu

Cara Mencegah Flu – Flu merupakan salah satu penyakit menular yang disebabkan oleh virus. Sistem kekebalan tubuh yang menurun menjadi penyebab terjadinya penyakit flu. Gejala flu ini biasanya disertai dengan tenggorokaan sakit , pilek,demam, dan nyeri pada tubuh.

Dibawah ini beberapa cara mengatasi sakit flu yang bisa anda lakukan dirumah

Berkumur

Lebih sering berkumur merupakan salah satu cara mengobati influenza. Cobalah berkumur dengan air hangat dicampur dengan berbagai bumbu atau rempah-rempah seperti garam, jahe , kunyit atau yang lain.

Uap

Penguapan merupakan cara tradisional untuk mengatasi flu. Masukkan air panas ke dalam baskom dan tempatkan wajah di atasnya sementara tutup kepala Anda dengan handuk. Untuk hasil yang lebih efektif campur dengan rempah-rempah yang meringankan hidung dan tenggorokan, seperti minyak kayu putih, kunyit, dan jahe.

Mengkonsumsi makanan bergizi

Perkuat daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan – makanan bergizi .Pilihlah yang berprotein tinggi seperti telur,susu,tempe,tahu dan daging.

Minuman Penghangat Badan

Minuman penghangat badan dapat membantu mengurangi hidung mampet, melegakan tenggorokan dan mengencerkan lendir.  Lakukan dengan minum jahe, bajigur ,atau yang lain

Hindari Merokok

Merokok dapat melukai saluran pernapasan. sehingga menjadikan saluran napas lebih rentan terkena virus.

Menghirup Bawang

Menghirup bawang dapat mengatasi hidung tersumbat . Hiruplah bawang sekitar 1 menit

Makanan pedas

Senyawa kimia yang ada pada cabai, dapat membantu membersihkan rongga hidung. Ketika serangan flu, cobalah makan makan makanan yang pedas.

Jangan menganggap enteng peyakit flu. Sebelum minum obat lakukan pencegahan diatas. Demikian cara mencegah flu. Semoga bermanfaat …

Cara Mencegah Flu

Artikel Cara Mencegah Flu

Tags: , , , , ,