Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan


cara mencegah kehamilan

cara mencegah kehamilan

Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan – Kehamilan merupakan suatu anugerah yang sangat ditunggu-tunggu bagi pasangan suami istri. Beberapa faktor yang mempengaruhi adalah faktor kesiapan ekonomi dan mental. Lebih baik kita tahu cara mencegah daripada cara menggugurkan kandungan. Selain membahayakan jiwa , menggugurkan kehamilan juga dapat memberikan beban moral dan depresi bagi pasangan .

Berikut beberapa tips cara mencegah kehamilan

  • Tidak melakukan hubungan intim. Walaupun seks adalah kebutuhan pokok bagi pasangan suami istri, Namun cara ini terbukti sangat efektif untuk mencegah atau menunda kehamilan.
  • Memakai alat kontrasepsi. Pastikan memakai alat kontrasepsi saat berhubungan intim. Hal ini untuk mengontrol kelahiran. Dengan memakai alat kontrasepsi , maka sperma dari pria akan tertahan pada kondom, dan sangat kecil kemungkinan untuk dapat membuahi sel telur pasangannya.
  • Tanpa Penetrasi. Hindari penetrasi untuk mencegah kehamilan.  Masih banyak cara lain selain penetrasi untuk bisa memuaskan pasangan anda. Baik itu ciuman atau oral seks.
  • Sistem Kalender. Melakukan hubungan seks pada saat masa tidak subur. Semakin jauh dengan masa subur akan semakin aman, dan kemungkinan hamil mengecil. Lakukan hubungan seksual paling tidak seminggu sebelum menstruasi.
  • Keluarkan diluar. Kebanyakan orang menggunakan cara ini untuk mencegah kehamilan.Suami harus bisa mengontrol penetrasi. Ketika sudah mencapai puncak keluarkanlah diluar.

Demikian tips cara mencegah kehamilan. Semoga artikel ini menambah pengetahuan anda. Dan artikel ini diperuntukkan bagi pasangan suami istri saja.

 

Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan

Artikel Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan

Tags: , , ,