Cara Mencegah Penyakit Angin Duduk

cara mencegah angin duduk

cara mencegah angin duduk

Cara Mencegah Penyakit Angin DudukMasuk angin duduk atau sindrom serangan jantung koroner akut merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Hanya dalam waktu 15 sampai 30 menit saja penderita masuk angin berat ini bisa mengakibatkan kematian. Serangan angin duduk datang secara tiba-tiba . Padahal penderita, sebelumnya terlihat sehat-sehat saja. Penyakit angin duduk disebabkan karena penyempitan lemak dalam tubuh sebagai akibat dari kolesterol tinggi. Penyempitan juga bisa terjadi karena adanya infeksi pada pembuluh darah dan kurangnya oksigen yang masuk kedalam jantung. Ketidak-seimbangan pasokan oksigen dalam tubuh akan  mengakibatkan nyeri didada, Selain itu angin duduk dapat disebabkan oleh Vasokonstriksi atau penyempitan pembuluh darah akibat kejang yg terus menerus.

Gejala penyakit angin duduk ditandai dengan rasa nyeri didada, sesak napas, keringat dingin, rasa sakit dileher dan lengan , perut kembung bahkan sampai maag.

Cara mengatasi angin duduk dapat dilakukan dengan obat anti platelet atau sel pembeku darah dan anti koagulan. Dan obat utk mengantisipasi ketidak seimbangan supplai oksigen dan kebutuhan oksigen. Misalnya nitrat, betabloker, dan kalsium antagonis. Obat platelet merupakan pertolongan pertama jika terjadi nyeri dada yang akan berakibat angin duduk. Obat ini banyak tersedia di apotek .

Cara mencegah penyakit angin duduk

  • Hindari makanan makanan cepat saji yang biasanya memiliki kolesterol tinggi
  • Konsumsi buah buahan dan sayuran serta fiber.
  • Hindari marah marah . Marah marah yang berlebihan akan membuat otak panas ,darah bergerak cepat dan jantung berdetak keras yang akan mengakibatkan menyempitnya pembuluh darah
  • Stress dapat berakibat kinerja tubuh serta otak dipaksa untuk bekerja secara berlebihan. Untuk itu hindarilah stress untuk mencegah penyakit jantung koroner
  • Jika terjadi rasa nyeri di dada, sebaiknya untuk tidak melakukan aktifitas fisik apapun termasuk berhubungan sama istri.

Segeralah untuk pergi kerumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Jangan dibiarkan sampai melewati batas 15 menit. Demikian cara mencegah penyakit  angin duduk atau jantung koroner. Semoga bermanfaat.

loading...
Cara Mencegah Penyakit Angin Duduk | | 4.5