Cara Mencegah Stretch Mark Selama Kehamilan

advertisement
gambar stretch mark

gambar stretch mark

Cara Mencegah Stretch Mark Selama Kehamilan – Kehamilan merupakan suatu anugerah yang terindah bagi setiap pasangan suami istri. Terdapat  banyak sekali perubahan yang akan terjadi selama masa kehamilan. Salah satunya adalah  Stretch Mark. Stretch Mark adalah sebuah garis garis pada kulit dengan pola yang tidak beraturan sehingga permukaan kulit menjadi kasar.  Stretch Mark umumnya terbentuk karena adanya peregangan pada kulit dan jaringan elastisitasnya pada bagian bawah kulit robek akibat adanya peregangan tersebut. Sekitar lebih dari 70% ibu hamil pernah mengalami hal ini. Stretch Mark biasanya muncul didaerah perut, paha dan payudara. Stretch Mark ini akan hilang dengan sendirinya selama 6-10 bulan pasca melahirkan.

Menghilangkan Stretch Mark memang sangat sulit. Namun ada baiknya para ibu hamil melakukan beberapa pencegahan. Berikut cara mencegah Stretch Mark selama kehamilan.

  • Untuk menjaga elastisitas kulit, ibu hamil perlu banyak meminum air putih. Dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas perhari, kulit akan terasa lebih segar dan kencang.
  • Mengkonsumsi sayuran dan buah buahan sangat dianjurkan dalam hal ini. Selain dapat menjaga kadar gula dalam darah, sayuran hijau dapat memperlancar sirkulasi darah dan oksigen yang akan mengurangi resiko terjadinya stretch mark.
  • Diet yang seimbang dapat menjaga kondisi kenaikan berat badan selama kehamilan. Kegemukan selama hamil dapat berakibat terjadinya peregangan pada kulit yang akan menimbulkan stretch mark
  • Gunakan pelembab pada area yang rawan terkena stretch mark

Ibu hamil sangat rentan terkena stretch mark. Walaupun tidak mengganggu kesehatan , namun hal ini sangat mengganggu penampilan. Untuk itu lakukanlah pencegahan stretch mark di atas. Demikian cara mencegah stretch mark selama kehamilan. Semoga bermanfaat

loading...
advertisement
Cara Mencegah Stretch Mark Selama Kehamilan | | 4.5