Cara Mencegah Timbulnya Jerawat


cara mencegah timbulnya jerawat

cara mencegah timbulnya jerawat

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat – Jerawat sering kali mengganggu penampilan kita. Selain sakit jika dipegang, jerawat dapat menyebabkan luka atau bengkak pada kulit. Jerawat timbul karena pori-pori kulit tersumbat sehingga kantung nanah meradang. Penyebabnya adalah faktor hormonal yang merangsang kelenjar minyak pada kulit seperti pada saat menstruasi, pemakaian pil KB atau stress.

Banyak sekali produk – produk kosmetik yang menawarkan cara menghilangkan jerawat. Namun ada baik nya jika kita mencegah timbulnya jerawat secara alami. Berikut adalah beberapa cara mencegah timbulnya jerawat

Cuci Muka

Biasakan mencuci muka dengan air bersih. Jika perlu pakailah pembersih yang sesui dengan kulit anda.  Minimal sehari sekali saat hendak istirahat.

Hindari stress

Stress dapat memicu ketidakseimbangan hormon yang akan mengakibatkan timbulnya jerawat.

Makanan

Jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak berlebih seperti cokelat, gorengan, sate , kacang – kacangan dll.

Polusi

Polusi dapat menjadi racun yangakan merangsang timbulnya jerawat. Minumlah air putih secukupnya setiap hari untuk menghilangkan racun yang mengendap pada kulit kita .Racun ini keluar bersama keringat.

Tidur Secukupnya

Saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kembali segar.

Olahraga

Olahraga dapat membantu dalam mencegah timbulnya jerawat. Keringat yang keluar saat berolahraga rmenandakan pori-pori kulit anda tidak tersumbat oleh kotoran.

Itulah beberapa cara mencegah timbulnya jerawat. Semoga artikel ini membantu anda …

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat

Artikel Cara Mencegah Timbulnya Jerawat

Tags: , , , , , , , ,