Cara Mengatasi Alergi Dingin


Cara mengatasi alergi dingin

Cara mengatasi alergi dingin

Cara Mengatasi Alergi Dingin – Mungkin sebagian dari anda pernah mengalami alergi dingin. Tubuh terlalu lama terpapar udara dingin akan lebih memiliki kecenderungan alergi dingin, yang akan mengakibatkan munculnya gangguan pada kulit . Beberapa gejala alergi dingin adalah gatal gatal pada kulit, timbulnya warna merah dan biru pada kulit, atau timbul rasa nyeri pada tulang,dan bersin bersin . Kulit akan cenderung menjadi kering pada udara dingin, sehingga kelembapannya berkurang dan menimbulkan rasa kering dan paa kasus lanjut menjadi gatal.

Alergi udara dingin sangat berbahaya jika tidak segera di atasi.Bagi penderita asma, udara yang dingin dapat memicu terjadinya serangan asma. Udara dingin juga dapat mengakibatkan biduran pada kulit.

Untuk mencegah terjadinya alergi dingin, perlu diperhatikan hal hal dibawah ini. Berikut beberapa cara mengatasi alergi dingin

  • Pakailah baju hangat agar Anda tidak mudah terserang flu dan penyakit gangguan pernapasan
  • Bila cuaca terasa dingin minumlah wedang jahe untuk menghangatkan badan sebagai pencegahan datangnya alergi
  • Istirahat yang cukup sehingga daya tahan tubuh Anda akan meningkat dan dapat menangkal alergi dingin
  • Oleskan bedak dingin atau lotion yang memiliki zat anti histamin dan calamine jika anda mengalami alergi dingin
  • Segeralah pergi ke dokter jika anda mengalami alergi udara dingin pada timgkat lanjut seperti sesak napas

Pencegahan alergi dingin yang paling efektif adalah dengan menghindari alergen atau timbulnya gejala akibat alergi dingin dengan menghindari kontak dengan udara atau air dingin . Demikian cara mengatasi alergi dingin. Semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Alergi Dingin

Artikel Cara Mengatasi Alergi Dingin

Tags: , , , , , , , , ,