Cara Mengatasi Demam Pada Bayi

cara menurunkan demam pada bayi

cara menurunkan demam pada bayi

Cara Mengatasi Demam Pada Bayi – Sering kali orang tua akan merasa khawatir saat sang buah hati mengalami demam. Kondisi seperti ini memang wajar saja karena bayi belum mempunyai perlindungan tubuh yang kuat. Dalam menyikapi hal ini para orang tua harus bertindak cerdas. Berikut beberapa cara mengatasi demam pada bayi

Gunakan Termometer bayi

Di saat bayi anda mengalami perubahan suhu badan , gunakanlah termometer bayi.Untuk anak usia 3 sampai 6 bulan keatas jika suhu tubuh yang melampaui 38 derajat celcius hendaknya segera dibawa kerumah sakit . Jika suhu masih normal ,kemungkinan bayi Anda hanya sekedar haus atau kelelahan. Segeralah berikan susu untuk menidurkannya.

Gunakan obat tetes hidung

Cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi dapat menggunakan obat tetes hidung . Hal ini dapat melegakan pernapasannya karena hidung tersumbat akibat pilek. Teteskan 2-3 obat tersebut ke lubang hidung bayi. Awalnya memang menangis. Namun obat ini cukup efektif untuk mengatasi hidung tersumbat

Berendam di air hangat

Ajaklah bayi anda berendam air hangat selama kurang lebih 10 menit. Berhati hatilah dalam melakukan hal ini. Karena bayi tidak bisa berdiam diri meskipun sedang sakit. Setelah selesai segera usapkan minyak telon untuk menghangatkan tubuhnya.

Sinar matahari pagi

Sinar matahari pagi yang baik adalah saat jam 8 sampai jam 9 . Saat menjemur bayi usaplah bagian punggungnya.  Anda tidak perlu sampai menelanjangi bayi ketika melakukan ini.

Demam pada bayi dapat disebabkan oleh serangan virus atau bakteri dan tingkat dehidrasi. Apabila selama 2 X 24 jam suhu badannya belum turun, segeralah bawa kerumah sakit terdekat. Demikian cara mengatasi demam pada bayi. Semoga bermanfaat.

loading...
Cara Mengatasi Demam Pada Bayi | | 4.5