Cara Mengatasi Keringat Berlebih


cara menghilangkan keringat berlebih

cara menghilangkan keringat berlebih

Cara Mengatasi Keringat Berlebih – Keringat berlebihan dalam istilah medis dikenal dengan nama hyperhidrosis. Ini biasanya terjadi di tangan, ketiak, atau kaki. Ini bisa terjadi pada seluruh kalangan umur dari anak sampai dewasa.

Penyebab keringat berlebih

Penyebab keringat berlebih itu bisa primer dan sekunder. Disebut primer kalau penyebabnya berasal dari kelebihan kelenjar keringat dalam tubuh atau sensitivitas saraf simpatis yang berlebihan.

Sekunder apabila disebabkan oleh penyakit-penyakit lain. Ada beberapa penyakit yang sering menyebabkan keringat berlebihan, yaitu hipertiroidisme (gondok), diabetes mellitus, pheochromasitoma, gout, tuberculosis, dan kanker.  Seluruh penyakit ini harus disingkirkan sebelum melakukan pengobatan..

Cara mengatasi keringat berlebih

Hindari konsumsi makanan pedas, minuman berenergi, kopi. Bagi orang obesitas, sebaiknya menurunkan berat badan, karena hal itu cenderung memicu keringat lebih banyak dibanding yang memiliki berat badan normal.

Konsumsi makanan dengan nutrisi zink dan magnesium yang tinggi, karena bisa mengurangi produksi keringat.

Jika hal-hal tersebut di atas tidak bisa membantu, sebaiknya anda menghubungi dokter anda, khususnya dokter spesialis kulit

Demikian cara mengatasi keringat berlebih . Semoga bermanfaat untuk anda

Cara Mengatasi Keringat Berlebih

Artikel Cara Mengatasi Keringat Berlebih

Tags: , , , , , ,