Cara Mengatasi Susah Kentut


cara mengatasi susah kentut

cara mengatasi susah kentut

Cara Mengatasi Susah Kentut – Perut kembung merupakan salah satu penyebab susah kentut atau buang angin. Adanya perut kembung akan mempengaruhi intensitas buang air besar yang terkadang membuat kita susah untuk membuang gas. Tentu saja hal ini akan membuat kondisi tubuh anda merasa tidak nyaman .

Gas dihasilkan pada saat melambatnya  proses mencerna makanan. Makanan yang menetap dalam perut akan menjadi ragi dan menghasilkan gas. Sebaliknya, semakin cepat proses cerna, maka biasanya semakin sikit gas yang dihasilkan.

Cara mengatasi susah buang angin

Aroma jinten dipercaya dapat melancarkan proses pencernaan tubuh karena aromanya mengaktifkan kelenjar air liur di dalam mulut. Jinten juga mengandung komponen bernama Thymol, yang membuat aktif pankreas untuk mengeluarkan enzim pencernaan, juga sama seperti empedu untuk menstimulasi pencernaan.

Selain hal diatas ada beberapa cara mengobati susah buang angin. Diantaranya adalah dengan jahe. Caranya siapkan 20 gram jahe , 10 butir cengkih, 2 batang serai, 30 gram lengkuas, 6 butir kapulaga, dan gula aren secukupnya. Campurkan semua bahan tersebut dengan 600 ml air bersih. Kemudian rebus secara hingga tersisa 300 ml. Setelah selesai ,saringlah dan minum selagi hangat .

Itulah sedikit informasi mengenai cara mengatasi susah kentut. Selamat mencoba dirumah. Dan semoga arikel ini dapat menjadi obat susah kentut anda.

Cara Mengatasi Susah Kentut

Artikel Cara Mengatasi Susah Kentut

Tags: , , , , , ,