Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

cara menghilangkan bekas jerawat

cara menghilangkan bekas jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat – Biasanya Jerawat muncul saat masa pubertas atau memasuki masa remaja, yaitu ketika menginjak usia antara 13 sampai 17 tahun. Selain itu bagi perempuan jerawat juga akan keluar menjelang haid, masa-masa kehamilan dan ketika masa menopause.

Jerawat seringkali menimbulkan bekas atau noda hitam diwajah . Dan tentu saja akan mengganggu penampilan anda. Memang saat ini sudah banyak produk produk kosmetik yang menawarkan tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat . Tetapi tidak ada salahnya jika anda mencoba cara alami menghilangkan jerawat yang tanpa menimbulkan efek samping permanen bagi orang yang mengalami masalah kelainan kulit terutama jerawat. Berikut beberapa cara menghilangkan bekas jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan jus lemon

Kandungan jus lemon asam sitrat, asam laktat dan glikolat dapat mencerahkan kulit wajah. Selain itu, jus lemon juga bisa membantu dalam menghancurkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Cara penggunaan : Siapkan 1 atau 3 buah lemon. Kemudian remas remas lemon tersebut pada mangkuk kecil.Setelah itu oleskan jus lemon ke daerah bekas jerawat secara tipis. Biarkan selama sepuluh menit, kemudian bilas .Lakukan 2 atau 3 kali dalam seminggu. Perlu diingat jus lemon dapat menyebabkan efek menyengat dan membuat kulit anda peka terhadap cahaya. Pastikan untuk menggunakan tabir surya pada area yang anda olesi dengan jus lemon sebelum terkena sinar matahari.

Cara mengilangkan bekas jerawat dengan minyak zaitun

Antioksidan dan agen antiinflamasi dalam minyak zaitun dapat membantu mencegah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat .Cara penggunaan : Oleskan minyak zaitun di wajah. Lalu pijatlah wajah anda secara perlahan dan teratur. Setelah itu basuhlah wajah anda dengan air hangat. Lakukan hal ini sebelum tidur.

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat lainnya adalah dengan mencampur satu sendok teh baking soda dan dua sendok teh air putih. Setelah itu oleskan bahan campuran tersebut pada bekas jerawat selama beberapa detik. lalu bilaslah dengan bersih.Setelah kulit mengelupas, pijatlah wajah anda dengan menggunakan minyak zaitun.

Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan putih telur

Putih telur dipercaya dapat membantu memudarkan bekas luka akibat jerawat. Putih telur mengandung protein dan asam amino yang dapat mengencangkan pori-pori untuk mencegah jerawat baru. Cara penggunaan :  Kocok putih telur dalam mangkuk sampai halus dan putih. Oleskan putih telur pada kulit wajah dengan lembut. Biarkan putih telur kering pada kulit dan tunggu beberapa menit sebelum dibilas. Lakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal

Sebenarnya , cara mencegah timbulnya jerawat sangat mudah. Anda hanya perlu rajin mencuci muka agar terhindar dari munculnya jerawat. Selain itu konsumsi 8 sampai 10 gelas air putih dapat membuat kulit anda tampak segar dan menghilangkan racun dalam kulit wajah dan membangun sel-sel kulit baru. Demikian cara menghilangkan bekas jerawat . Semoga bermanfaat.

loading...
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat | | 4.5