Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

advertisement
cara menghilangkan komedo

cara menghilangkan komedo

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami – Adanya komedo dan noda hitam diwajah seringkali mengganggu penampilan kita.  Apalagi kaum wanita yang lebih mengutamakan wajah bersih dan mulus. Komedo ini disebabkan oleh penumpukan minyak di pori-pori kulit wajah. Maka orang orang yang memiliki kulit berminyak lebih rentan terhadap komedo.   Biasanya komedo terdapat pada bagian hidung dan daerah dahi. Cara menghilangkan komedo di hidung sangatlah mudah. Anda dapat menggunakan cara tradisional menghilangkan komedo yang ramah lingkungan dan tidak menimbulkan efek samping penggunaan bahan kimia dari beberapa kosmetik.

Pada postingan sebelumnya caramencegah sudah membahas tentang cara menghilangkan bekas jerawat. Kali ini caramencegah juga akan memberikan tips cara menghilangkan komedo secara alami. Dan berikut tips nya.

  • Konsumsi lebih banyak air putih dapat mencerahkan kulit sekaligus menghilangkan komedo. Lakukan dengan 8 gelas perhari secara rutin.
  • Uap panas dapat melebar pori-pori yang akan menghilangkan minyak berlebih.
  • Hindari makanan makanan yang mengandung minyak. Dalam hal ini konsumsi buah buahan sangat dianjurkan
  • Cara menghilangkan komedo dengan cepat dapat menggunakan jeruk lemon. Jeruk lemon mengandung zat asam yang dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah anda. Caranya, ambil beberapa jeruk lemon . Kemudian peras atau haluskan jeruk lemon tersebut. Setelah itu balurkan airnya pada daerah yang rawan terhadap komedo. Lakukan sebelum tidur dan biarkan semalaman. Kemudian bersihkan pada pagi harinya.
  • Gunakanlah handuk yang bersih untuk membersihkan wajah . Jika perlu gunakan handuk berbeda untuk wajah anda.
  • Lidah buaya juga dapat menghaluskan kulit. Caranya, ambil batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya pada daerah yang berkomedo.
  • Putih telur merupakan cara menghilangkan komedo dan bekas jerawat yang efektif. Campurkan 1 butir putih telur kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering kurang lebih selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat.

Perawatan wajah yang rutin akan membuat anda terbebas dari komedo. Jika hal diatas masih belum bisa mengurangi komedo anda, berkonsultasilah dengan dokter ahli kulit. Demikian berita cara menghilangkan komedo secara alami. Semoga bermanfaat.

loading...
advertisement
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami | | 4.5