Cara Menghilangkan Stretch Marks


gambar stretch mark diperut

gambar stretch mark diperut

Cara Menghilangkan Stretch Marks – Sebagian besar dari wanita hamil pasti pernah mengalami yang namanya stretch mark. Stretch marks merupakan peregangan kulit luar atau epidermis yang melebihi batas elastisitasnya sehingga membuat jaringan kulit dalam menjadi rusak.Streth marks ditandai dengan garis garis kecil berupa guratan yang muncul didaerah perut, paha maupun payudara. Pada kasus tertentu kaum remaja pun dapat mengalami stretch marks. Hal ini terjadi ketika kulit tidak dapat lagi menyesuikan diri dengan pertumbuhan jaringan. Kenaikan dan penurunan berat badan secara drastis juga memicu timbulnya stretch mark.

Bagaimana cara mengatasi stretch marks ? Berikut ini beberapa cara menghilangkan stretch marks yang dapat anda lakukan.

Diet yang sehat

Konsumsi sayuran hijau dan buah buahan segar. Alpukat mengandung kalori dan lemak esensial yang sangat baik untuk kulit. Selain itu alpukat yang kaya akan serat dapat membantu mengatasi kolesterol. Jika anda sedang menjalani program diet , ada baiknya dilakukan secara bertahap untuk menghindari timbulnya stretch mark.

Ampas kopi

Ampas kopi dipercaya untuk memudarkan dan menghilangkan stretch marks yang timbul pada bagian paha, lengan, betis, dan perut. Siapkan bubuk kopi , pijat pijat dengan lembut lalu gosokkan pada bagian yang rawan terkena stretch mark. Lakukan selama 5 sampai 10 menit. Untuk hasil yang maksimal lakukan 3 kali dalam seminggu.

Olahraga

Olahraga yang rutin dapat menjaga elastisitas kulit. Menjadikan otot otot kencang sehingga mengurangi resiko terkena stretch mark.

Krim Pelembab

Gunakan krim pelembab anti stretch mark pada bagian bagian yang terkena guratan.  Krim yang mengandung vitamin E dapat menghilangkan dan mencegah timbulnya stretch marks.

Terapi Laser

Terapi laser juga dapat membantu untuk menghilangkan guratan pada tahap awal atau guratan yang baru muncul. Proses microdermabrasion biasanya juga digunakan bersamaan dengan terapi laser ini.

Stretch mark seringkali membuat wanita merasa kurang nyaman. Walaupun tidak mengganggu kesehatan stretch mark dapat menurunkan rasa percaya diri dalam berpenampilan. Demikian cara menghilangkan stretch marks. Semoga dapat membantu dalam mengatasi masalah peregangan kulit anda.

Cara Menghilangkan Stretch Marks

Artikel Cara Menghilangkan Stretch Marks

Tags: , , , , , , , , , , , ,