Cara Mengobati Gatal


cara mengobati gatal

cara mengobati gatal

Cara Mengobati Gatal – Pernahkah anda gatal gatal ketika menghadiri acara yang penting? Tentunya hal ini membuat anda merasa tidak nyaman. Gatal merupakan reaksi terhadap kulit yang diakibatkan oleh jamur atau bakteri.  Biasanya jamur menyerang di daerah lembab tubuh kita. Misalnya ketiak, lipatan paha, daerah kemaluan, tangan atau yang lainnya. Penyebab gatal ini bermacam macam. Ada yang gatal karena alergi udara dingin, dan ada pula gatal terjadi karena gigitan serangga seperti semut ataupun nyamuk. Gejala gatal ditandai dengan bercak berwarna kemerahan yang menonjol pada kulit.

Adapun cara mengobati gatal secara alami adalah sebagai berikut :

Cara mengobati gatal di selangkangan

Cara mengobati gatal di selangkangan dapat dilakukan dengan daun sirih. Caranya ambil 5 lembar daun sirih . Kemudian gosok gosokkan pada selangkangan yang gatal. Cara mengatasi gatal yang lain adalah dengan merebus daun sirih . Setelah itu air rebusan daun sirih tadi gunakan untuk selangkangan anda yang gatal. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Cara mengobati gatal akibat jamur

Bawang merah dipercaya dapat mengobati gatal karena jamur.  Iris iris bawang merah kemudian oleskan pada daerah kulit yang gatal. Tips mengobati gatal jugadapat menggunakan kemuning. Cara pemakaiannya rendam akar kemuning secukupnya dalam arak hingga seluruh bagian akar terendam selama 1 bulan. Oleskan hasil rendaman tersebut pada kulit yang sakit.

Jagalah kebersihan tubuh anda sebagai cara mencegah gatal karena jamur. Mandilah dengan menggunakan sabun antiseptik sehingga anda terhindar dari gatal gatal akibat jamur. Demikian artikel cara mengobati gatal. Sekian dan terima kasih.

Cara Mengobati Gatal

Artikel Cara Mengobati Gatal

Tags: , , , , , , , , , , ,