Cara Mengobati Tipes

cara mengobati tipes

cara mengobati tipes

Cara Mengobati TipesObat Penyakit Tipes - Penyakit Tipes (typhus) merupakan gangguan atau infeksi akut pada usus halus. Penyebabnya adalah kuman Salmonella Typhi yang berkembang biak dalam usus halus dan menyerang organ tubuh lainnya seperti limpa dan kandung empedu. Lingkungan yang kotor menjadi tempat pembiakan bakteri  yang kemudian akan meracuni makanan dan minuman. Gejala penyakit typhus ini ditandai demam yang tinggi yang menyebabkan tingkat kesadaran menurun. Hilangnya nafsu makan, sehingga menyebabkan badan terasa lemas dan berat badan berkurang. Selain itu terjadi sakit kepala, menggigil , mual –mual bahkan sampai muntah. Di daerah dada timbul bercak – bercak kecil berwarna merah.

Cara mengobati tipes secara alami dapat dilakukan dengan memberikan tanaman obat tradisional. Beberapa tanaman obat sepetri Sambiloto, Bidara Upas, Rumput Mutiara dan temulawak dapat digunakan untuk membantu mengatasi penyakait thypus.

  • Sambiloto. Tanaman ini berkhasiat menurunkan panas dan meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Bidara Upas.Tanaman ini berfungsi sebagai anti peradangan dan menetralkan racun.Sama halnya dengan diatas ,
  • Rumput Mutiara. Tanaman ini mempunyai fungsi untuk memperlancar peredaran darah.
  • Temulawak. Tanaman ini mempunyai sifat bakteriostatik dan berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh dan anti inflasma (pembengkakan).

Semua tanaman diatas sudah diolah menjadi kapsul. Dan cara pemakaiannya dapat diminum 3 kali dalam sehari. Itulah beberapa tips alami mengobati penyakit tipes .Dan semoga artikel tipes ini menambah pengetahuan anda ..

loading...
Cara Mengobati Tipes | | 4.5