Cara Mengurangi Mata Minus


cara mengurangi mata minus

cara mengurangi mata minus

Cara Mengurangi Mata MinusCara Menjaga Kesehatan Mata – Memiliki mata yang indah dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Namun bagaimana jika penglihatan anda terganggu seperti mata minus. Tentunya anda harus dibantu dengan menggunakan kacamata. Mata minus adalah salah satu kelainan mata yang tidak dapat melihat benda benda yang berjarak terlalu jauh. Mata minus disebabkan ketika kita sering berkerja atau melihat sesuatu dengan jarak dekat terlalu lama. Seperti kebiasaan membaca  sambil tiduran dan membaca di tempat yang gelap atau kurang penerangannya. Perlu diperhatikan juga, pola makan yang tidak sehat juga dapat mengakibatkan mata minus. Hindari makanan yang banyak menggunakan bahan bahan kimia seperti pewarna dan pengawet. Pada postingan kali ini caramencegah akan memberikan tips cara mengurangi mata minus secara alami atau tanpa operasi. Berikut beberapa cara mengurangi mata minus.

Cara mengobati mata minus secara tradisional

Daun sirih mengandung zat antiseptik yang berfungsi untuk melemaskan otot otot mata. Selain itu daun sirih juga mampu mengangkat kotoran dan mengurangi rasa pedih dimata.Cara mengobati mata minus dengan daun sirih : Ambilah beberapa lembar daun sirih,Kemudian tempelkan pada mata anda. Lakukan pada malam hari ketika tidur. Cara yang lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan air yang dicampur dengan daun sirih, cara ini dapat  menghilangkan kuman yang ada pada mata. Usahakan untuk membuka dan menutup mata anda berulang ulang ketika mata sudah masuk kedalam air hingga kotoran tersebut lepas.

Cara mengurangi mata minus dan silinder

  • Cobalah menggoyangkan bola mata kekiri atau kekanan pada satu titik yang jauh.
  • Berkedip sebanyak 100 kali setiap hari. Berkedip berguna untuk membersihkan dan melumasi mata. Kedip secara normal, tidak teralu cepat dan lambat.
  • Cobalah untuk melihat pegunungan hijau yang banyak pepohonan atau persawahan. Hal ini dapat membantu meningkatkan penglihatan periferal dan dapat membantu rabun jauh, rabun dekat dan masalah penglihatan lainnya. Bahkan pada beberapa kasus bisa menghilangkan katarak
  • Melihat benda yang bergerak juga membantu untuk melemaskan otot mata Anda.
  • Konsumsi buah buahan dapat mengurangi mata minus. Makan buah wortel dan berbagai macam buah yang berwarna jingga lainnya atau buah buahan yang asam.

Kelainan mata ini bisa diobati. Jika perawatan dilakukan secara rutin dan terus menerus akan menyembuhkan mata minus. Sebelum kondisi mata minus anda menjadi parah. Lakukan hal hal diatas. Demikian cara mengurangi mata minus. Semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Cara Mengurangi Mata Minus

Artikel Cara Mengurangi Mata Minus

Tags: , , , , , , , , , ,