Deteksi Kanker Payudara Sejak Dini

advertisement
deteksi dini kanker payudara

deteksi dini kanker payudara

Deteksi Kanker Payudara Sejak Dini РSetiap wanita sangat beresiko terkena kanker payudara. Namun, seringkali kita tidak sadar bahwa kanker payudara sudah menyerang tubuh kita. Untuk itu kenali ,pahami dan deteksi kanker payudara sejak dini. Semakin dini anda  mengetahui kelainan pada payudara, semakin besar pula kesembuhannya. Berikut ini beberapa cara deteksi kanker payudara sejak dini

Tanda-tanda wanita mengalami kanker payudara atau gejala kanker payudara

  • Terjadi perubahan bentuk payudara baik itu dari tekstur maupun ukuran
  • Adanya benjolan pada payudara dan ketiak
  • Adanya pendarahan pada puting payudara
  • Kulit payudara berkedut
  • Putting payudara tertarik kedalam

Deteksi kanker payudara dapat pula menggunakan metode atau alat yang tersedia di rumah sakit.

1. Uji Payudara Klinis (UPK).

Alat ini digunakan oleh dokter professional untuk mengidentifikasi kelainan bentuk ,ukuran dan tekstur payudara. Dalam hal ini wanita berumur 20 sampai 30 tahun disarankan untuk melakukan UPK setidaknya sekali dalam tiga tahun.

2. Mamografi.

Mamografi adalah sebuah proses scanning payudara dengan menggunakan sinar X, unutk melihat bagian dalam payudara yang kemudian ditampilkan ke layar komputer dalam bentuk gambar hitam putih.

3. Magnetic Resonance Imaging (MRI)

Magnetic Resonance Imaging atau adalah proses pemeriksaan payudara MRI dengan menggunakan medan magnet dan gelombang radio untuk menghasilkan pencitraan yang lebih detil. Pemeriksaan pasien dengan memberikan gadolinium di daerah lengan.

4. 3D Sonomammogram

3D Sonomammogram merupakan sebuahh alat pencitraan dengan teknologi ultrasound 3D untuk menganalisis dan melaporkan volume anatomi payudara secara rinci.

5. Breast Ultrasound.

Ultrasound adalah pemeriksaan payudara dengan menggunakan gelombang suara untuk memindai payudara, yang kemudian diproyeksikan ke layar komputer dalam gambar hitam putih.

Itulah sedikit informasi deteksi kanker payudara sejak dini dengan menggunakan alat. Semoga artikel payudara ini dapat menambah pengetahuan anda

loading...
advertisement
Deteksi Kanker Payudara Sejak Dini | | 4.5