Faktor Penyebab Kanker Jaringan Lunak Rhabdomyosarcoma


Gambar kanker Rhabdomyosarcoma

Gambar kanker Rhabdomyosarcoma

Faktor Penyebab Kanker Jaringan Lunak Rhabdomyosarcoma-  Kanker jaringan lunak lebih sering menyerang anak – anak di bawah 15 tahun. Diawali dengan gejala benjolan dikepala yang jika ditekan tidak terasa sakit. Namun semakin lama akan semakin membesar dan bertambah keras .Benjolan ini pun akan menyebar ke organ tubuh lainnya seperti liver dan paru – paru. Kanker Rhabdomyosarcoma ini biasanya ditemukan dikepala dengan gejala gangguan keseimbangan tubuh seperti pusing dan mual – mual .Sebenarnya penyebab kanker jaringan lunak ini belum diketahui secara pasti . Namun ada beberapa hal dapat memicu terjadinya kanker ini. Berikut ini beberapa hal yang dapat menjadi pemicu kanker jaringan lunak.

  • Faktor Genetik . Riwayat keluarga penderita kanker jaringan lunak akan menurun pada saudara atau anaknya. Selain itu orang tua yang pernah memakai narkoba juga beresiko terkena kanker Rhabdomyosarcoma
  • Makanan. Mengkonsumsi makanan – makanan yang mengandung zat kimia dapat menyebabkan resiko kanker. Seperti makanan dengan bahan pengawet dan pewarna buatan.
  • Perilaku. Dalam hal ini ,gaya hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol
  • Radikal  bebas. Radikal bebas masuk ke dalam tubuh dalam bentuk racun-racun kimiawi dari makanan, minuman, udara yang terpolusi, dan sinar ultraviolet dari matahari, radikal bebas diproduksi secara berlebihan pada waktu kita makan berlebihan yang berdampak pada proses metabolism tubuh.
  • Sering terkena sinar matahari secara langsung
  • Pernah menggunakan sinar X
  • Radiasi atau gelombang elektromagnetik

Ketahui gejala – gejala kanker ini secara dini. Gaya hidup sehat adalah pencegahan kanker jaringan lunak yang sangat efektif. Itulah sedikit tentang faktor penyebab kanker jaringan lunak rhabdomyosarcoma. Semoga bermanfaat.

Faktor Penyebab Kanker Jaringan Lunak Rhabdomyosarcoma

Artikel Faktor Penyebab Kanker Jaringan Lunak Rhabdomyosarcoma

Tags: , , , ,