Gambar Alat Kontrasepsi


gambar alat kontrasepsi

gambar alat kontrasepsi

Gambar Alat Kontrasepsi – Alat kontrasepsi terdiri dari beberapa macam . Antara lain berupa kondom, pil, susuk,suntik hormon, spiral atau yang lainnya.

Kondom

Kondom merupakan salah satu jenis alat kontrasepsi yang berfungsi untuk mencegah kehamilan. Selain itu kondom juga dapat berfungsi sebagai pencegah berbagai penularan penyakit kelamin saat berhubungan intim. Kondom biasanya terbuat dari karet yang digunakan di alat kelamin laki – laki dan perempuan. Angka kegagalan kontrasepsi kondom sangat kecil pertahunnya.

Pil Kontrasepsi

Pil kontrasepsi berfungsi sebagai pencegah kehamilan. Kandungan hormon dalam pil mencegah ovarium mengeluarkan sel sel telurnya. Salah satunya adalah Pil KB. Biasanya penggunaan pil KB diserai dengan efek samping yaitu sakit kepala dan mual bahkan sering terjadi penambahan berat badan.

Susuk

Susuk KB ditempatkan di bawah kulit di bagian lengan wanita yang berupa batang terbuat dari plastik lentur. Biasanya susuk KB dipasang selama 3 tahun. Susuk KB dapat dicopot kapan pun dan Anda pun akan kembali subur setelah satu bulan.

Suntik Hormon

Suntik hormone sangat efektif untuk pencegah kehamilan.  Efektivitasnya bisa mencapai 99%. Kontrasepsi suntik hormon disuntikkan setiap 3 bulan sekali. Selama periode tersebut, menstruasi Anda normal. Efek samping dari kontrasepsi ini adalah adanya iritasi kulit dan kenaikan berat badan.

Spiral

Cara Pakainya bisa dengan memasukkan alat ini ke dalam rahim wanita. Kontrasepsi ini hanya sekali oleh pemasangnya

 

 

Gambar Alat Kontrasepsi

Artikel Gambar Alat Kontrasepsi

Tags: , , , , , , , ,