Gambar Nyamuk


Gambar NyamukJenis Jenis Nyamuk – Nyamuk merupakan salah satu spesies serangga yang mengisap darah orang atau binatang untuk kelangsungan hidupnya. Nyamuk betina makan dengan cara menghisap atau menggigit darah.Dalam hal ini nyamuk betina memerlukan protein untuk pembentukan telur .Berbeda dengan nyamuk jantan, nyamuk jantan yang memiliki bagian mulut yang tidak sesuai untuk menghisap darah memperoleh makanan dari zat alam seperti sari sari bunga.

Nyamuk yang menghisap darah kita menimbulkan rasa gatal dan alergi. Dalam proses menggigit, nyamuk mengeluarkan air liur yang mengandung antikoagulan untuk mencegah darah yang ia hisap menjadi beku. Air liur nyamuk yang tertinggal di kulit korban akan merangsang tubuh, maka terjadilah proses gatal atau alergi yang membuat kulit menjadi bentol bentol dan kemerahan.

Jenis jenis nyamuk ini ada beberapa macam. Berikut macam macam nyamuk dan penyakit.

Nyamuk Aedes Aegypti

Gambar Nyamuk Aedes Aegypti

Gambar Nyamuk Aedes Aegypti

Nyamuk ini sangat berbahaya yang merupakan penyebab penyakit demam berdarah. Biasanya nyamuk aedes aegypti terdapat di lingkungan yang kotor dan ditempat yang gelap . Sering juga ditemui hinggap di pakaian pakaian yang menggantung. Nyamuk ini menggigit di pagi dan sore hari. Bila nyamuk ini sudah menggigit orang atau binatang, pada hari ketiga nyamuk tersebut akan bertelur, dan dua hari kemudian menetas. Setelah 8 hari, jentik tersebut sudah jadi nyamuk. Selama itu, 2 hari sekali nyamuk bertelur, sehingga si betina akan mencari darah lagi

Nyamuk Anopheles

Gambar Nyamuk Anopheles

Gambar Nyamuk Anopheles

Nyamuk Anopheles Merupakan penyebab penyakit malaria. Nyamuk ini berkembang biak di lingkungan yang banyak ditumbuhi ganggang. Ia akan meletakkan telurnya di ganggang hijau yang banyak reniknya, sehingga begitu menetas, jentiknya langsung mendapat makanan renik yang hidup di antara ganggang tersebut.

Nyamuk Culex fatiqans

Gambar Nyamuk Culex fatiqans

Gambar Nyamuk Culex fatiqans

Nyamuk culex fatiqans menyebabkan penyakit kaki gajah atau filariasis. Bila nyamuk mengisap darah penderita yang mengandung bibit filariasis, maka cacing dari penderita tersebut bisa terbawa dan ditularkan pada orang lain lewat gigitannya. Nyamuk ini menggigit pada malam hari. Terdapat di lingkungan yang kotor seperti di got atau saluran air yang keruh

Demikian informasi tentang gambar nyamuk dan jenis jenis nyamuk . Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

 

Gambar Nyamuk

Artikel Gambar Nyamuk

Tags: , , , , , , , , , , , , ,