Kanker Jaringan Lunak

Kanker jaringan lunak keke

Kanker jaringan lunak keke

Kanker Jaringan LunakRhabdomyosarcoma – Pada suatu hari Keke (gita sesa wanda cantika)mengalami sakit mata yang ternyata bukan sakit mata biasa,namun setelah di diagnosa ternyata keke mengidap  kanker jaringan lunak atau Rhabdomyosarcoma yang sudah berada di stadium 3. Keke merupakan pasien pertama di Indonesia dan dokter menyatakan bahwa usianya tinggal beberapa bulan lagi. Itulah sepenggal cerita yang diambil dari kisah Surat Kecil Untuk Tuhan.

Nah,Terinspirasi dari kisah diatas, Kali ini caramencegah akan memberikan postingan tentang kanker jaringan lunak.

Kanker jaringan lunak merupakan salah satu tumor ganas yang menyerang jaringan lunak. Yang termasuk jaringan lunak adalah otot, tendon, jaringan ikat, lemak dan jaringan synovial atau jaringan yang di sekitar persendian.

Tumor ganas atau kanker pada jaringan lunak dikenal sebagai sarcoma jaringan lunak atau Soft Tissue Sarcoma (STS).Kanker jaringan lunak termasuk kanker yang jarang ditemukan. Anak – anak usia 4 tahun lebih beresiko terkena penyakit ini. Penyebarannya bisa melalui pembuluh darah, liver dan tulang.

Gejala penyakit kanker jaringan lunak ini biasanya berupa benjolan pada kulit yang apabila disentuh tidak akan terasa sakit . Penderita yang mengeluh sakit terjadi akibat pendarahan atau nekrosis dalam tumor. Tumor jinak ini bila diraba terasa lunak dan pertumbuhannya sedikit lambat.

Berikut adalah beberapa faktor penyebab kanker jaringan lunak

  • Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti makanan yang mengandung bahan pengawet dan pewarna buatan
  • Pernah terkena sinar X
  • Orang tua yang pernah memakai narkoba
  • Terkena Radiasi atau gelombang elektromagnetik
  • Sering terkena sinar matahari secara langsung

Untuk pengoobatan penyakit kanker dapat dilakukan dengan operasi yang akan melibatkan kemoterapi. Demikian artikel kanker jaringan lunak. Semoga menambah pengetahuan anda tentang bahaya kanker.

loading...
Kanker Jaringan Lunak | | 4.5