Kencing Keluar Darah


kencing keluar darah

kencing keluar darah

Kencing Keluar Darah – Kencing darah atau hematuria adalah kehadiran sel-sel darah merah (eritrosit) dalam urin. Jika sel-sel darah putih ditemukan di samping sel-sel darah merah, maka itu adalah tanda infeksi saluran kemih. kencing darah berasal dari bagian yang ada di sepanjang saluran kemih itu, yang mengalami perdarahan. Dari ginjal dengan berbagai strukturnya, ureter, kandung kemih hingga sampai uretra ( saluran kemih paling bawah). Paling sering akibat goresan dari batu yang terbentuk dalam saluran itu dan yang juga lumayan kerap, adalah akibat dari infeksi saluran kemih

Untuk mengetahui kencing keluar darah, perlu diperhatikan hal-hal berikut:

  • Kencing ada darah dan keruh kemungkinan karena adanya penyakit radang ginjal.
  • Kencing berdarah mendadak dan disertai sakit pinggang bisa disebabkan batu dalam ginjal.
  • Air kencing disertai banyak darah, tapi terjadinya hanya kadang-kadang, kemungkinan adanya kanker di ginjal.
  • Air kencing tercampur darah sedikit demi sedikit dan kotoran kencing yang mengendap, kemungkinan karena adanya penyakit TBC pada alat-alat perkencingan.
  • Air kencing merah, mengandung nanah, dan disertai rasa sakit pada kandung kemih / kencing. Keinginan untuk berkemih terus-menerus. Kemungkinan karena adanya penyakit radang kandung kemih.
  • Penyakit kencing darah terutama ketika penderita banyak menggerakkkan tubuh, tapi ada kesulitan untuk berkemih. Kemungkinan karena adanya radang / luka pada pembuluh kencing.
  • Air kencing berwarna merah tua disertai demam tinggi dan sakit pada anggota badan.¬†Kemungkinan penderita mempunyai penyakit menular, misal: raja singa (sipilis), kencing nanah (gonorhoe)

Demikian tentang kencing keluar darah. Jika terjadi gejala kencing keluar darah diatas, segeralah menghubungi dokter spesialis untuk mendapat penanganan medis.

Kencing Keluar Darah

Artikel Kencing Keluar Darah

Tags: , , , , , ,