Kencing Terasa Nyeri


kenapa air kencing panas

kenapa air kencing panas

Kencing Terasa NyeriKencing terasa panas dan sakit merupakan tanda-tanda bahwa kesehatan alat vital kita menurun dan mengalami gangguan. Umumnya saat kencing terasa sakit disebabkan oleh adanya luka lecet yang dialami oleh alat vital, namun bisa saja hal ini terjadi karena alat vital pada bagian dalamnya telah terinfeksi oleh bakteri. Penyebab nyeri saat kencing bisa saja di sebabkan oleh penyakit Gonorrhea

Gonorrhea adalah penyakit menular organ vital yang disebabkan oleh bakteri. Bakteri itu adalah Neisseria gonorrhoeae yang menginfeksi lapisan dalam uretra, leher rahim, rektum, tenggorokan, dan bagian putih mata (konjungtiva). Gonorrhea ini sering di kenal dengan kencing nanah, karena memang penis akan mengeluarkan nanah berwarna putih kuning atau putih kehijauan. Gonorrhea bisa menyebar melalui aliran darah kebagian tubuh lainnya, teutama kulit dan persendian.

Gejala Gonorrhea

Ciri-cirinya adalah saluran kencing terasa sakit dan menimbulkan perih ketika buang air kecil, kadang-kadang pada waktu kencing atau sesudahnya kencing terasa panas dan akan terasa nyeri beberapa saat, setelah itu tidak terasa lagi. Ciri kedua adalah penis akan mengeluarkan cairan putih kekuning-kuningan atau kehijau-hijaun. Jika anda menemukan dua gejala itu pada diri anda bisa dipastikan anda telah terinfeksi bakteri ini

Pada wanita gejala ini agak lebih sulit di ketahui, gejala awal biasanya timbul dalam waktu 7-21 hari setelah terinfeksi. Penderita seringkali tidak merasakan gejala selama beberapa minggu atau bulan, dan diketahui menderita penyakit tersebut hanya setelah pasangan hubungan badannya tertular. Jika timbul gejala, biasanya bersifat ringan. Tetapi beberapa penderita menunjukkan gejala yang berat, seperti desakan untuk berkemih, nyeri ketika berkemih, keluarnya cairan dari vagina, dan demam. Infeksi dapat menyerang leher rahim, rahim, saluran telur, indung telur, uretra, dan rektum serta menyebabkan nyeri pinggul yang dalam ketika berhubungan badan.

Pengobatan Gonorrhea

Penyakit ini termasuk mudah disembuhkan, asal tidak terlambat. Begitu ada gelaja air kencing tidak lancar atau saat kencing terasa sakit segeralah tanpa menunggu lama pergilah ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk di berikan obatnya. Jangan sekali-sekali membeli obat sendiri, karena obat itu harus sesuai dengan resep dokter. Kalau tidak ada dokter spesialis, dokter umum juga bisa, namun lebih di anjurkan langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin.

Dokter akan memberikan 3 jenis obat untuk di makan selama seminggu. Setelah itu anda harus datang kembali untuk memeriksa ke dokter yang sama.

Kencing Terasa Nyeri

Artikel Kencing Terasa Nyeri

Tags: , , , , , , , , ,