Manfaat Daun Kemangi

advertisement
gambar daun kemangi

gambar daun kemangi

Manfaat Daun Kemangi – Daun kemangi biasa digunakan sebagai lalapan di beberapa makanan. Seperti ikan bakar , ayam goring atau pecel lele. Namun tahukah anda manfaat dan khasiat daun kemangi  bagi kesehatan tubuh? Berikut beberapa manfaat daun kemangi

Manfaat daun kemangi untuk wanita

Daun kemangi dapat mengobati keputihan pada wanita. Kandungan daun kemangi seperti senyawa anetol dan boron dapat merangsang hormon estrogen, sedangkan senyawa eugenolnya dapat membunuh jamur penyebab keputihan.

Selain hal diatas , daun kemangi juga bermanfaat mengatasi perut kembung yang masuk melalui vagina. Dengan menempelkan air rebusan daun kemangi pada bagian perut akan dapat meredakan kembung.

Manfaat daun kemangi bagi wanita yang lain adalah untuk mengatasi gangguan percernaan, gangguan menstruasi, menyembuhkan nyeri di payudara, sakit kepala, mengurangi bau badan  dan menghilangkan bau mulut tak sedap.

Manfaat daun kemangi bagi pria

Bagi pria, daun kemangi berkhasiat dalam penyembuhan ejakulasi dini. Caranya Siapkan beberapa lembar daun kemangi yang kemudian di cuci bersih, seduh dengan air panas. Setelah dingin, minum sekaligus, cukup satu kali sehari. Minum dua kali sehari masing-masing setengah gelas.

Khasiat daun kemangi juga dapat mencegah kemandulan pada pria. Senyawa dalam daun kemangi  berperan aktif dalam mempertinggi daya tahan sperma

Demikian informasi tentang manfaat daun kemangi. Sekian dan terima kasih.

loading...
advertisement
Manfaat Daun Kemangi | | 4.5