Manfaat Daun Sirsak

manfaat daun sirsak

manfaat daun sirsak

Manfaat Daun Sirsak – Siapa yang tidak kenal buah yang satu ini. Ya, namanya buah sirsak. Buah sirsak biasanya dijadikan sebagai campuran minum es atau aneka ragam minuman lainya. Banyak sekali manfaat buah sirsak. Daunnya pun bisa dijadikan obat kanker. Sebuah penelitian mengungkapkan tentang manfaat daun sirsak yang secara efektif bisa menghambat dan membunuh sel-sel kanker. Diantaranya adalah kanker prostat, kanker payudara , kanker pancreas , kanker paru-paru ,kanker otak dll. Daun sirsak meningkatkan kekebalan tubuh dan  mencegah terjadinya infeksi virus yang sangat berbahaya bagi kesehatan kita.

Daun sirsak juga dapat membantu dalam penyembuhan sakit pinggang.  Campurkan daun sirsak sebanyak 20 lembar daun , kemudian rebus bersama 5 gelas air. biarkan sampai tertinggal 3 gelas. Ramuan ini diminum sehari sekali.

Manfaat daun sirsak yang lain adalah untuk obat bisul. Ambil daun sirsak yang masih muda , lalu di tumbuk halus, kemudian tempelkan pada tempat bisul. Lakukan hal serupa bila sudah mongering.

Sirsak mempunyai nilai gizi yang tinggi yang dapat menekan jumlah kematian akibat penyakit kanker. Semoga artikel manfaat daun sirsak menambah pengetahuan anda tentang pengobatan penyakit kanker secara tradisional.

loading...
Manfaat Daun Sirsak | | 4.5