Manfaat Kacang Hijau

Gambar kacang hijau

Gambar kacang hijau

Manfaat Kacang Hijau – Sering kali kita tidak tahu tentang manfaat kacang hijau. Biji kacang hijau yang direbus dapat diolah menjadi bubur. Manfaat bubur kacang hijau ini adalah untuk melancarkan pencernaan serta menguatkan fungsi limpa dan lambung.  Selain itu kecambah kacang hijau atau dikenal sebagai tauge dapat digunakan sebagai campuran berbagai macam masakan. Kacang hijau merupakan bahan pangan nabati yang berprotein tinggi. Kacang hijau yang kaya akan serat dapat menurunkan kolesterol. Terdapat mineral – mineral yang penting dalam kacang hijau terutama kalsium dan fosfor. Kandungan kalsium dan fosfor pada kacang hijau bermanfaat untuk memperkuat tulang.

Berikut beberapa manfaat kacang hijau dalam kehidupan sehari-hari

Manfaat kacang hijau untuk kecantikan

Kandungan vitamin E dalam kacang hijau sangat berperan dalam merawat kecantikan. Kacang hijau dapat menghaluskan kulit, menghilangkan noda-noda hitam pada wajah, menyembuhkan jerawat, menyuburkan rambut dan melangsingkan tubuh

Manfaat kacang hijau untuk ibu hamil

Kacang hijau yang rendah lemak sangat baik untuk ibu hamil. Lemak pada kacang hijau merupakan asam lemak tak jenuh. Asupan lemak tak jenuh yang tinggi sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung. Protein yang tinggi dalam kacang hijau merangsang pertumbuhan sel-sel tubuh termasuk sel rambut. Ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang hijau agar bayi yang dilahirkan mempunyai rambut lebat. Selain itu kacang hijau juga mengandung asam folat. Khasiat kacang hijau yang terkandung dalam asam folat sangat baik bagi perkembangan saraf pada bayi dalam kandungan.

Untuk manfaat air kacang hijau untuk ibu hamil caranya Ambil satu genggam  kacang hijau dan 2 gelas air. Kemudian rebus dalam panci, tunggu beberapa menit sampai warnanya merah. Angkat, saring dan dinginkan.

Demikaian artikel manfaat kacang hijau bagi kesehatan. Semoga dapat membantu anda. selamat mencoba.

loading...
Manfaat Kacang Hijau | | 4.5