Manfaat Lendir Serviks

gambar vagina berlendir

gambar vagina berlendir

Manfaat Lendir Serviks – Saat wanita mengalami masa subur, lendir serviks bertekstur seperti putih telur. Kurangnya lendir serviks ditandai dengan adanya rasa kering saat berhubungan intim

Manfaat lendir serviks tidak lain adalah untuk memprediksi secara alami waktu terjadinya ovulasi. Selain itu lendir serviks juga  memiliki manfaat lain yaitu

  1. Membantu sperma agar lebih mudah dan lebih bebas melewati serviks naik menuju uterus (rahim) guna mencapai sel telur.
  2. Memberikan suasana/lingkungan yang baik bagi sperma untuk dapat bertahan hidup dan juga memberikan nutrisi bagi sperma.
  3. Sebagai reservoir atau tempat bagi sperma hidup di dalam saluran reproduksi wanita, karena sifatnya yang memproteksi sperma dari  keasaman daerah vagina.

Penggunaan Pil KB juga memberi dampak terhadap lendir serviks. Hal ini akan menghambat ovulasi dan menipiskan lendir serviks sehingga menyulitkan transpor sperma. Dengan keringnya serviks maka transpor sperma jadi lebih sulit dan kemungkinan besar sperma menjadi lebih mudah mati.

Untuk mengatasi hal tersebut, dapat dibantu dengan suplemen vitamin yang dapat meningkatkan produksi lendir serviks. Selain itu banyak minum air juga dibutuhkan bila Anda merasakan lendir serviks yang kurang.

Manfaat Lendir Serviks | | 4.5