Manfaat Ubi Jalar

Manfaat ubi jalar kuning

Manfaat ubi jalar kuning

Manfaat Ubi JalarKhasiat Ubi Jalar – Ubi jalar merupakan salah satu jenis umbi – umbian yang dijadikan makanan pokok selain nasi. Ubi jalar ini biasanya berwarna ungu dan jika dimasak rasanya manis sekali. Kandungan gizi ubi jalar berupa vitamin C dan E yang baik untuk kecantikan kulit.

Selain itu banyak sekali manfaat ubi jalar bagi kesehatan diantaranya adalah untuk menghambat pertumbuhan kanker payudara. Di dalam ubi terkandung asam retionat, turunan vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan mata dan berfungsi sebagai antikanker.

Berikut beberapa manfaat ubi jalar yang lain

Melindungi kulit

Ubi jalar mengandung beta karoten yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari memperbaiki kerusakan sel akibat paparan sinar UV berlebihan

Peradangan

Ubi jalar juga mengandung anti peradangan . Dengan Vitamin C dan magnesium ubi jalar sangat efektif dalam menyembuhkan peradangan .

Keseimbangan cairan

Kalium memainkan peran penting dalam menurunkan tekanan darah dengan cara membersihkan tubuh kelebihan natrium dan mengatur keseimbangan cairan.

Diabetes

Ubi jalar sangat efektif dalam meregulasi kadar gula darah dengan membantu sekresi dan fungsi insulin.
Untuk pengidap diabetes dapat mengganti asupan nasi atau karbohidrat dengan ubi jalar . Tetapi harus dengan aturan tertentu

Bronchitis

Vitamin C dan zat besi yang terdapat pada ubi jalar membantu menyembuhkan bronchitis

Lambung

Vitamin B kompleks, vitamin C, betakaroten, kalium, dan kalsium membuat nyaman lambung dan usus halus. Kandungan vitamin ini dapat mengurangi resiko terjadinya radang lambung .Selain itu ubi jalar juga dapat meredakan nyeri dan rasa sakit pada lambung.

Tidak semua makanan pokok harus dengan berupa nasi. Cobalah dengan alternatif lain yaitu dengan mengkonsumsi ubi jalar. Demikian manfaat ubi jalar ungu . Semoga bisa menambah pengetahuan anda tentang makanan sehat…

Manfaat Ubi Jalar | | 4.5