Penyebab Perut Buncit Dan Keras


perut buncit dan keras

perut buncit dan keras

Penyebab Perut Buncit Dan Keras – Penting bagi kita untuk mengetahui penyebab perut buncit dan keras. Hal ini dikarenakan perut buncit yang tidak sehat dapat memicu timbulnya berbagai penyakit. Berikut beberapa penyebab perut buncit dan keras yang perlu anda ketahui

Pola hidup yang tidak sehat

Salah satunya adalah pola makan . Pola makan yang tidak benar merupakan faktor utama penyebab perut buncit. Konsumsi makanan yang berlebih yang tidak diimbangi  dengan melakukan aktifitas akan menimbulkan tumpukan lemak diseluruh tubuh, terutama pada bagian perut. Konsumsilah makanan secukupnya yang banyak mengandung nutrisi penting bagi tubuh kita.Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh dan kalori yang tinggi.Biasanya makanan ini terdapat pada olahan daging, beberapa jenis margarin, gorengan terutama dengan minyak goreng yang digunakan berulang kali, sayur kalengan dan beberapa makanan ringan.

Alkohol

Konsumsi alkohol yang terlalu banyak dapat menyebabkan perut buncit dan keras. Hal ini karena tubuh kurang bisa bekerja secara maksimal dalam membakar lemak sehingga lemak akan semakin banyak tertimbun di dalam tubuh.

Faktor hormonal

Peningkatan produksi hormon kortisol di dalam otak akan menyebabkan penumpukan lemak di perut. Hal ini dipicu karena adanya peningkatan stress dalam kehidupan sehari-hari.

Faktor usia

Seiring berjalannya usia , aktivitas akan semakin berkurang dan menyebabkan masa otot anda berkurang apalagi bila pengurangan aktivitas ini tidak diimbangi dengan mengurangi asupan kalori maka dengan cepat lingkar perut akan semakin bertambah.

Faktor gen/ keturunan

Orang dapat mempunyai kecenderungan penumpukan lemak di perut secara genetik.Namun anda tidak perlu khawatir, selama anda tidak mengalami pertambahan berat badan yang radikal bagian perut anda tidak akan membuncit pula.

Penyebab Perut Buncit Dan Keras

Artikel Penyebab Perut Buncit Dan Keras

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,