Stretch Mark

advertisement
Stretch mark dipaha

Stretch mark dipaha

Strech Mark – Apa itu stretch mark – Stretch mark adalah peregangan atau guratan pada kulit luar atau lapisan epidermis yang berbentuk garis garis memanjang dengan pola yang tidak beraturan. Biasanya stretch mark terjadi pada ibu hamil. Lebih dari 70% ibu hamil pernah mengalami hal ini. Umumnya stretch mark terdapat di payudara, perut, lengan , punggung dan paha. Sebenarnya stretch mark ini tidak mengganggu kesehatan . namun sebagaian besar ibu hamil merasa kurang nyaman dengan hadirnya stretch mark karena dapat mengganggu penampilan mereka.

Penyebab stretch mark

Selama masa kehamilan dinding perut melebar akan mengakibatkan peregangan kulit. Biasanya hal ini terjadi pada trimester pertama masa kehamilan. Selain itu faktor obesitas atau kegemukan juga sangat berpengaruh terhadap timbulnya stretch mark. Penumpukan lemak yang berlebihan dapat mengakibatkan meregangnya kulit luar. Pada binaragawan stretch mark terjadi akibat pembesaran otot.

Pengobatan stretch mark

Pengobatan stretch mark dapat dilakukan dengan terapi laser. Pada tahap awal munculnya stretch mark penggunaan terapi ini sangat membantu dalam menghilangkan guratan pada kulit. Namun teknik terapi laser ini seringkali belum bisa memberikan hasil yang maksimal.

Cara mencegah stretch mark

Mencegah lebih baik dari mengobati. Untuk itu cegahlah timbulnya stretch mark dengan cara cara berikut ini

  • Olahraga : Lakukan olahraga secara teratur untuk memperlancar sirkulasi darah dan mengencangkan otot otot perut.
  • Konsumsi air putih: 8 gelas perhari membuat kulit anda terasa segar dan terjaga elastisitasnya.
  • Diet yang seimbang : konsumsi sayuran hijau dan buah buahan segar dapat membantu anda mengatasi kolesterol
loading...
advertisement
Stretch Mark | | 4.5